Yang Terbaik di Bandung


Tidak perlu diragukan lagi, Bandung adalah salah satu kota yang paling digandrungi di Tanah Air. Bukan hanya karena factory outlet dan kancah musiknya, variasi hidangan lezat yang tersedia membuatnya makin luar biasa. Para pencinta makanan dari seluruh belahan bumi akan tergila-gila dengan kuliner di Paris van Java, dan rasanya sudah semestinya kami menyuguhkan daftar tempat makan yang pantas buat Anda menghabiskan waktu, uang, tenaga, dan ruang dalam perut. Semua tempat makan di bawah ini dipilih berdasarkan temuan dan opini pribadi kami.

Kedai Timbel Dago
Dapat ditemui di lingkungan Dago yang trendi, Kedai Timbel Dago menawarkan beragam makanan khas Sunda—khususnya nasi timbel. Setelah puas belanja di area tersebut, sudahi perburuan barang Anda dengan menyantap nasi timbel ayam gorengnya.

Martabak Andir
Martabak jagung keju yang ditawarkan tempat ini merupakan favorit Junior Managing Editor kami. Bahkan, dia menempatkannya sebagai martabak terenak di Bandung. Sedikit bocoran: penilaiannya terhadap makanan jarang salah.

Nasi Bancakan
Tempat populer untuk menikmati nasi campur Sunda, Nasi Bancakan juga menawarkan beragam hidangan lezat lain dengan harga terjangkau. Saat akhir pekan, tempat ini selalu dipenuhi oleh pengunjung dari Jakarta.

Mie Rica Kejaksaan
Wahai pencinta makanan pedas, Mie Rica Kejaksaan adalah surga Anda di dunia. Menyajikan beragam bakmi pedas, tempat makan ini menjamu para pelanggan setianya dari seluruh penjuru negeri setiap hari.

Dunia Baru
Masakan Tiongkok Klasik adalah keahlian Dunia Baru. Berlokasi di Jalan Gardujati, cobalah ayam jahe atau babi panggang kecapnya untuk menemukan alasan kami menyertakan tempat ini dalam daftar makanan terbaik di Bandung.

Surabi Cihapit
Meski dijajakan dengan gerobak, Surabi Cihapit menawarkan salah satu surabi (kue dadar manis) terenak yang diketahui oleh umat manusia.

Mie Naripan
Baik Anda memesan mi yamin maupun mi kuahnya, Mie Naripan akan memanjakan lidah Anda.

Rumah Makan Laksana
Walaupun ada sejumlah tempat makan lain yang menawarkan nasi campur Sunda di Bandung, Rumah Makan Laksana menempati tempat istimewa di hati saya. Warga Jakarta harus bersyukur karena ada beberapa cabangnya yang dibuka di kota asal mereka.

Mih Kocok Mang Dadeng
Kunci kenikmatan mi kocok buatan Mih Kocok Mang Dadeng adalah tambahan sumsum sapi di dalamnya. Dilengkapi potongan kikil (kaki sapi) gurih dan kenyal yang banyak, Anda mendapatkan semangkuk mi kocok yang menakjubkan.

Batagor Kingsley
Batagor (pangsit ikan goreng) adalah hidangan yang wajib Anda coba di Bandung. Bagi saya, Batagor Kingsley mengemban gelar sebagai penjaja batagor terbaik sekota.


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *