READING

Tekad Ubud Food Festival Populerkan Makanan Indone...

Tekad Ubud Food Festival Populerkan Makanan Indonesia di Dunia

Ubud Food Festival 2017 (UFF 2017) siap digelar pada 12-14 Mei 2017 di Ubud, Bali. Selain sudah mengumumkan deretan acara dan pengisi acara yang akan diramaikan oleh para praktisi kuliner Indonesia dan dunia, UFF 2017 juga kembali menegaskan tekadnya untuk membawa makanan Indonesia ke jajaran kuliner dunia.

Menghadirkan penggagas UFF 2017, Janet De Neefe, koki selebriti Farah Quinn, dan Ragil Imam Wibowo, serta Petty Elliot. Acara Pre Event Ubud Food Festival 2017 yang digelar di Plataran Menteng pada Kamis (13/4) juga menggelar diskusi bertajuk “Bringing Indonesian Food to the World”.

Diskusi menarik ini membahas secara ringkas tentang perlunya Indonesia untuk mulai serius menggarap ranah kulinernya sebagai bagian dari promosi pariwisata.

“Makanan Indonesia sangat sulit ditentukan fokusnya karena begitu banyaknya makanan daerah yang menajdi ciri khas tiap-tiap daerah,” ungkap Chef Ragil. “Harus ada kesatuan pemahaman mau mempromosikan makanan apa dan mulailah dari rumah sendiri. Karena sekarang sangat jarang ibu-ibu mau mengenalkan makanan Indonesia kepada anak-anaknya. Mereka lebih suka memberi chicken nugget,” lanjutnya.

Sementara Farah Quinn menambahkan bahwa makanan Indonesia sudah tidak dihargai di negerinya sendiri. “Kualitas terbaik justru untuk ekspor. Yang dijual di sini justru kualitas buruk,” ungkap koki selebriti yang populer dengan program memasaknya di televisi swasta.

Dihadiri Selebriti Kuliner Dunia

Ubud Food Festival (UFF) 2017 yang bakal digelar pada 12-14 Mei 2017 akan menjadi ajang terbesar acara ini sepanjang penyelenggaraannya. Mengangkat tema “Every flavor is a story”, acara ini akan dihadiri oleh para pakar kuliner Indonesia dan Dunia yang akan saling berbagi ilmu, ketrampilan memasak dan pengalaman dalam industri kuliner.

Dari Indonesia, beberapa koki selebriti yang akan meramaikan acara ini adalah Farah Quinn, Chef Marinka, dan Bara Pattiradjawane. Selain itu hadir juga Sisca Soewitomo yang dijuluki legenda kuliner Indonesia sekaligus penerima penghargaan Lifetime Achievement Award pada 2016 lalu. Dan tak ketinggalan pula Bondan Winarno yang terkenal dengan ulasan kulinernya di televisi.

 


Good Indonesian Food is a team of foodies working to preserve and promote Indonesian culinary.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *