READING

Yogyakarta: Gudeg Mbarek Bu Hj Amad

Yogyakarta: Gudeg Mbarek Bu Hj Amad

“Terdiri dari nasi, potongan ayam, telur rebus, gudeg, dan krecek, perpaduan menu ini ibarat surga di dalam perut saya.

Bagi Anda yang suka jalan-jalan dan gemar mencicipi hidangan lokal di destinasi yang Anda kunjungi, pasti sudah mencoba gudeg ketika mampir ke Yogyakarta. Bahkan, sudah menjadi pemandangan jamak ketika seorang wisatawan membawa pulang sekotak gudeg sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman dekat. Dari sekian banyak rumah makan gudeg di kota ini, Gudeg Mbarek Bu Hj Amad telah lama menjadi favorit baik di kalangan penduduk lokal, maupun pendatang.

Terletak di sebelah utara Universitas Gadjah Mada, Gudeg Mbarek Bu Hj Amad didirikan oleh Hj Amad, dan kini telah memiliki sejumlah cabang yang tersebar di Yogyakarta. Mayoritas pelanggan rumah makan ini merupakan mahasiswa dan staf universitas – keduanya memainkan peran yang vital dalam membangun reputasi restoran ini selama bertahun-tahun. Berfokus kepada sajian gudeg kering, hidangan gudeg di sini lebih tahan lama, dan mirip dengan yang disajikan di Gudeg Yu Djum. Supir saya menambahkan Gudeg Mbarek Bu Hj Amad lebih disukai oleh wisatawan lokal karena rasanya yang tidak terlalu manis dibandingkan dengan kompetitor yang lain.

Ketika memasuki restoran, saya disambut oleh tumpukan besek berisi gudeg yang telah disusun di atas meja oleh salah seorang staf. Di sisi lain, saya dapat melihat antrian panjang di meja kasir karena banyaknya pelanggan yang memesan gudeg untuk dibawa pulang. Dengan berbagai pilihan paket yang ditawarkan, saya memilih paket ayam suwir dan telur. Terdiri dari nasi, potongan ayam, telur rebus, gudeg, dan krecek, perpaduan menu ini ibarat surga di dalam perut saya. Yang membuat rasanya lebih nikmat, terdapat juga potongan cabe rawit di dalamnya. Sempurna.

Jl. Kaliurang KM.4.5,
Yogyakarta
T: 0274 520 049
Buka setiap hari, pukul 05.00-21.00 WIB
Harga: Rp.25.000/US$1,90 per orang


RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *