READING

7 Bubur Ayam untuk Hangatkan Perut di Malam Hari

7 Bubur Ayam untuk Hangatkan Perut di Malam Hari

Sebagai salah satu makanan khas Indonesia, bubur ayam memiliki banyak penggemar. Tidak hanya disantap pada pagi hari sebagai menu sarapan, bubur ayam juga menjadi pilihan makanan di malam hari, khususnya bagi Anda yang butuh pengganjal perut, tetapi tidak ingin terlalu kenyang. Berikut adalah tujuh bubur yang kami rekomendasikan untuk dinikmati di malam hari.

Bubur Ayam Bang Roby

Terletak di Jalan Sabang, bubur ayam ini berada persis di seberang Robinson. Selain bubur ayam, terdapat pula menu lain, seperti nasi goreng, nasi goreng gila, aneka bihun, kwetiau, dan mi. Buka dari jam lima sore sampai jam dua dini hari, Bubur Ayam Bang Roby bisa menjadi pilihan saat Anda lapar di tengah malam. Saat ke sana, jangan lupa memesan semangkuk bubur ayam telur kornet. Dijamin, perut Anda yang kelaparan akan langsung jadi hangat.

Jl. Sabang, Menteng (seberang Dept. Store Robinson), Jakarta
T: 0813 87533500
Buka setiap hari, pukul 17.00-02.00 WIB

Baca Selengkapnya di sini

Bubur Ayam Cikini HR Sulaiman

Sekilas tidak berbeda dengan bubur ayam lain, warung yang terletak di Jalan Cikini Raya dan sudah berdiri sejak tahun 1987 ini memberikan taburan emping di atas buburnya. Tekstur buburnya pun lembut dan gurih. Selain bubur, tersedia pula martabak dan nasi goreng. Jam bukanya pun tergolong panjang.

Jalan Cikini Raya No. 90, Jakarta Pusat
Buka setiap hari, pukul 06.30–23.30 WIB

Baca selengkapnya di sini

Bubur Ayam Barito

Berbicara mengenai warung bubur ayam di Jakarta, nama Bubur Ayam Barito akan selalu terselip. Bagaimana tidak? Warung yang berdiri pada1992 ini memang cukup tersohor karena menghadirkan topping yang berbeda jauh sebelum penjual bubur ayam lain mengikutinya. Bayangkan menyantap semangkuk bubur panas dengan tambahan telur mentah di atasnya yang menjadi setengah matang karena panas dari buburnya, dan taburan stik keju sebagai pengganti kerupuk.

Jl. Gandaria Tengah No. 3, Jakarta Selatan
Telp: 0813 8148 8989
Buka setiap hari, pukul 16.00–24.00 WIB

Baca selengkapnya di sini

Bubur Ayam Sukabumi

Datang di pagi, siang, sore, ataupun malam ke warung yang terletak di Jalan Tebet Barat Dalam ini bukan masalah karena Bubur Ayam Sukabumi buka 24 jam. Hidangannya pun cukup= bervariasi. Selain bubur, tersedia pula nasi goreng, menu kuliner Tiongkok, dan siomay. Di bagian tengah bubur diberi telur mentah yang bisa dihilangkan kalau kita tidak suka. Selain Tebet, warung ini juga membuka cabang di Radio Dalam dan Pondok Gede.

Jl. Tebet Barat Dalam No. 2, Jakarta Selatan
Telp: (021) 8312257
Buka 24 jam setiap hari

Baca selengkapnya di sini

Bubur Ayam Tangki 18 Wawah

Daerah Kelapa Gading yang kerap disebut sebagai surga kuliner Jakarta ternyata juga menyimpan harta berupa warung bubur yang enak. Terletak tidak jauh dari Mal Kelapa Gading, warung ini memiliki jam buka yang cukup unik, yaitu jam enam pagi hingga satu siang, kemudian warung tutup dan dilanjutkan lagi jam enam sore hingga sebelas malam. Buburnya lembut dan gurih dengan pilihan topping, mulai dari ayam, babi, hingga seafood. Sebagai siraman kuah, mereka menghidangkan mustar bikinan sendiri yang semakin memperkaya rasa buburnya.

Jalan Boulevard Raya QF1 Nomor 26, Kelapa Gading, Jakarta
No Telp: (021) 4507706
Buka setiap hari, pukul 06.00-13.00, buka kembali pukul 18.00-23.00 WIB

Baca selengkapnya di sini

Bubur Ayam Garut Bogasari

Salah satu bubur ayam populer di daerah Jakarta Selatan. Letaknya tidak terlalu jauh dari SMK 57 dan kerap ramai menjelang malam. Nyaris serupa dengan Bubur Ayam Barito, bubur ayam di sini juga menggunakan stik keju sebagai taburan pengganti kerupuk. Ada juga tambahan topping parutan keju yang cukup melimpah dan dijamin membuat para pencinta keju bersorak.

Jalan Taman Margasatwa, Ragunan (Dekat SMK 57) Jakarta
Buka setiap hari, pukul 18.00-24.00 WIB

Bubur Ayam Keluarga Pak Beng

Agak minggir sedikit dari Jakarta, Anda yang tinggal di Tangerang bisa mencicipi Bubur Ayam Keluarga Pak Beng yang buka dari jam dua siang hingga tengah malam. Bubur ayam yang dimasak dengan metode Tionghoa ini terasa sedap karena nasinya dimasak dengan kaldu ayam sehingga bubur terasa gurih. Untuk Anda yang ingin mencicipi, jangan khawatir karena meskipun dimasak ala Tionghoa, bubur ini terjamin kehalalannya.

Jl. Ki Samaun, Tangerang
Banten, Jawa Barat
Buka setiap hari, pukul 14.00–24.00 WIB

Baca selengkapnya di sini


RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INSTAGRAM
KNOW US BETTER