Bali: Café Degan

Seminyak memang menaungi berderet restoran yang menawarkan beragam hidangan dari seluruh penjuru dunia. Namun, jika Anda mengejar masakan autentik Indonesia, Café Degan adalah pilihan yang tepat. Didirikan oleh juri MasterChef Indonesia Degan Septoadji Suprijadi, Café Degan menyajikan masakan-masakan rumahan bergaya fine-dining.

Dengan desain interior yang terinspirasi dari rumah joglo Jawa dan lagu keroncong yang melantun di latarnya, atmosfernya terasa lebih Yogyakarta dibandingkan Bali. Menunya terdiri atas makanan Thailand dan Indonesia, tetapi sebagai penggemar berat makanan Indonesia, saya memilih jenis masakan yang terakhir. Saat itu, saya memesan lumpia goreng, sayur lodeh, dan ikan panggang kemangi. Perlu diketahui juga bahwa harga makanan di sini mulai dari Rp56.000, cukup terjangkau untuk kelas restoran fine-dining.

cafe degan cafe degan

Makanan di sini dihidangkan layaknya masakan rumahan, seperti sayur lodeh dan piring keramik putih yang digunakan untuk nasinya. Soal rasa, semuanya luar biasa. Ikan bakarnya memiliki aroma yang sedap berkat tambahan daun kemangi lemon, sementara sayur lodehnya dibuat dengan kekentalan santan yang tepat dan sayurnya dimasak dengan baik. Walau tergolong makanan pembuka, pada akhirnya, lumpia gorengnya saya jadikan lauk.

Terlepas dari nuansa mewahnya, Café Degan terasa seperti restoran rumahan.

Jl. Petitenget No. 09, Kerobokan,
Bali
T: 0813 3728 1281
Buka setiap hari, pukul 11.00-22.30 WITA
Rp100.000/US$7,60 per orang


Started her career as a food writer in 2012, Jessicha Valentina is the online editor of Good Indonesian Food. Jessicha has loved Sayur Asem since she was a wee kid and spends her free time trying to cook it.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INSTAGRAM
KNOW US BETTER