READING

Inilah 7 Sensasi Jajanan Pinggir Jalan Jakarta

Inilah 7 Sensasi Jajanan Pinggir Jalan Jakarta

Tak bisa dipungkiri bahwasanya jajanan pinggir jalan adalah kekuatan kuliner Indonesia. Di Jakarta, dapat ditemui beragam jenis makanan yang dijajakan di pinggir jalan hampir di setiap sudut kota. Terlepas dari pro dan kontra yang berkembang terkait tingkat higienis berbagai hidangan tersebut, harus kita akui kelezatan yang disuguhkan memang tiada duanya. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan Anda, yang beberapa di antaranya adalah legenda jajanan pinggir jalan Jakarta.

Sate Apjay

Ini adalah primadona di bilangan Panglima Polim yang sudah ada sejak 1970-an. Siapa yang tidak mengenal kios sate ayam yang tersohor ini. Potongan-potongan daging ayamnya yang dibumbui dengan baik ditambah proses pembakaran yang nyaris sempurna memberikan kenikmatan yang membekas kuat di lidah.

Jl. Panglima Polim IX (di depan Apotik Jaya)
Jakarta Selatan
Buka setiap hari, pukul 17.00–02.00 WIB

Read more

Nasi Goreng dan Bubur Ayam Bang Roby

Nasi Goreng Bang Roby

Mungkin masih sedikit yang mengetahui tempat yang satu ini. Jujur saja, perkenalan saya dengan Nasi Goreng dan Bubur Ayam Roby pun terbilang baru. Menawarkan beragam pilihan nasi goreng dan bubur ayam, warung tenda ini ternyata sudah eksis di Jalan Sabang sejak 1998, di mana proses awal mula perjalanan mereka sejatinya sudah dimulai dari 1990.

Jl. Sabang, Menteng (seberang Dept. Store Robinson)
Jakarta
T: 0813 87533500
Buka setiap hari, pukul 17.00–02.00 WIB

Read more

Sate Padang Ajo Ramon

Bermodalkan gerobak dan warung tenda di area Pasar Santa, Sate Padang Ajo Ramon mampu bertahan dan digilai khalayak ramai hingga hari ini. Mereka bisa mengekspansi bisnis dengan menambah satu kios lagi di Jalan Cikajang. Hanya satu kata yang pantas untuk disematkan pada Sate Padang Ajo Ramon: terbaik!

Jalan Cikajang No. 72
Jakarta Selatan
Telp: 0852 1337 1999
Buka setiap hari, pukul 11.00–24.00 WIB

Read more

 

 

Nasi Goreng Kebon Sirih

Deretan mobil parkir di pinggir jalan dan trotoar yang dijejali penggila kuliner Jakarta adalah pemandangan yang lumrah setiap malam di Jalan Kebon Sirih. Tak pernah sekali pun saya mendapati Nasi Goreng Kebon Sirih sepi pengunjung. Olahan daging kambingnya yang empuk dan tak berbau menambah kelezatan nasi goreng kaya bumbu nan gurih yang disajikan di sini.

Jl. Kebon Sirih,
Jakarta
Buka setiap hari, pukul 16.00–03.00 WIB

Read more

Bubur Ayam Barito

Hanya sepasang meja kayu yang tersedia di trotoar tempat Bubur Ayam Barito menjajakan dagangannya. Namun, itu tidak mengurangi kecintaan pelanggan setia mereka untuk terus berdatangan ke tempat ini hingga larut malam. Beberapa yang tidak kebagian tempat bahkan rela menikmati semangkuk bubur ayam lezat ini di dalam mobil mereka masing-masing.

Jl. Gandaria Tengah No. 3
Jakarta Selatan
Telp: 0813 8148 8989
Buka setiap hari, pukul 16.00–24.00 WIB

Read more

Bakmi Jhon

Tahukah Anda kalau gerobak sederhana Bakmi Jhon mampu menjual sekitar 800 mangkuk bakmi tiap harinya? Terletak di Jalan Sampit Satu di daerah Melawai, para penggemar bakmi yang mengunjungi Bakmi Jhon seakan tidak ada habisnya. Setelah menelisik lebih jauh, satu hal pembeda yang menjadi rahasia dapur Bakmi Jhon terletak pada penggunaan kecap ikan.

Jl. Sampit Satu, Melawai, Jakarta
T: 0812 991 2932
Buka setiap hari, pukul 07.30–15.30 WIB

Read more

Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy adalah salah satu warung pinggir jalan tersukses di Ibu Kota. Walaupun sudah memiliki beberapa cabang yang menempati bangunan permanen, Roti Bakar Eddy tidak memindahkan warung tenda tempat awal kesuksesan mereka dimulai. Saya pribadi lebih menyukai menyambangi warung tenda tersebut dan sedikit bernostalgia dengan kenangan manis masa remaja saya.

Jl. Raden Patah No. 11
Jakarta Selatan
Buka setiap hari, pukul 17.00–02.00 WIB

Read more

Anda pun dapat membaca artikel ini di The Jakarta Post


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *