READING

Soto Betawi H. Husen VS Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi H. Husen VS Soto Betawi H. Ma’ruf


Kami yakin nama besar H. Husen dan H. Ma’ruf sudah sangat melekat di kepala para pencinta soto betawi di ibu kota. Soto Betawi H. Husen dan Soto Betawi H. Ma’ruf sudah puluhan tahun memanjakan lidah dan perut para pelanggan setianya. Nama yang kedua bahkan sudah mulai berjualan sejak 1960-an dan memiliki beberapa cabang di Jakarta. Kami pun tergerak untuk menjajal dua soto betawi tersebut untuk mencari yang terbaik.

Soto Betawi H. Husen

restoran betawi wajib coba

Keunggulan

Dari luar, kuah sotonya terlihat lebih kuning dan kental dari kebanyakan soto betawi. Dari sisi rasanya pun terasa sangat kental, gurih, dan memuaskan. Irisan dagingnya pun cukup besar dengan tekstur yang lembut. Paru goreng yang disuguhkan di sini bisa dibilang yang terbaik, renyah dan sangat enak. Makanan-makanan yang disajikan pun tergolong segar karena setiap makanan yang disiapkan pada hari itu, dihabiskan pada hari itu juga.

Kekurangan

Ruangan yang tersedia dalam warung kurang besar. Saat penuh pengunjung, udaranya terasa pengap. Padahal, kedai ini terisi penuh hampir setiap saat. Stok makanan yang tersedia pun terbatas sehingga setiap pengunjung harus siap kecewa bila datang terlambat ke sana.

Jl. Padang Panjang No. 6C Jakarta
Telp: (021) 8370 6476
Buka setiap hari, pukul 07.00-13.00 WIB

 

 

Soto Betawi H. Ma’ruf

Jabodetabek-classic-soto betawi h ma'ruf

Keunggulan

Kekentalan kuah soto yang disajikan pas dan cita rasanya masih orisinal. Karena memiliki beberapa cabang, tumpukan pengunjung tidak terpusat di satu outlet sehingga sesi santap menjadi lebih nikmat. Proses memasaknya pun tanpa tambahan penyedap rasa sehingga semangkuk sotonya terasa lebih alami dan segar.

Kekurangan

Meski terasa alami, kuah sotonya tidak terlalu menonjolkan rasa yang kuat dan secara keseluruhan, tingkat kegurihan campurannya pun terbilang kurang greget. Potongan- potongan isiannya pun agak kurang memuaskan.

Jl.Gondangdia Lama No.36A Jakarta
Buka setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB

Kesimpulan

Dengan kuahnya yang lebih gurih serta memiliki kekentalan yang menggugah selera, Soto Betawi H. Husen lebih unggul dibanding penantangnya. Dan, percayalah, paru goreng di sini dijamin akan membuat Anda ketagihan dan ingin datang kembali.


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *