READING

Liburan ke Semarang, Jangan Lewatkan 4 Kudapan Lez...

Liburan ke Semarang, Jangan Lewatkan 4 Kudapan Lezat Ini!


Berplesir ke tempat-tempat baru memberikan kesenangan tertentu yang akan memuaskan keinginan berkelana yang ada di dalam diri kita. Kegirangan yang Anda rasakan saat mengunjungi situs-situs budaya dan bersejarah, berbaring di kursi lipat di pantai berpasir putih, atau menaiki kereta kuda untuk menikmati pemandangan dan suasana kota yang baru dikunjungi, dapat membuat Anda merasa terlahir kembali dan mendapatkan lebih banyak momen baru. Dalam kunjungan ke Semarang baru-baru ini, saya menemukan bahwa camilan-camilan sederhana juga bisa membuat Anda merasakan kedua hal tersebut. Berikut daftar singkat beberapa kudapan terbaik yang bisa Anda nikmati di Semarang.

Lekker
Sebelum saya pergi ke Semarang, pengetahuan saya tentang lekker (crepe) hanya terbatas pada makanan yang biasa saya temukan di Jakarta—makanan sejenis panekuk bertekstur renyah dengan taburan cokelat. Namun, di Lekker Paimo—gerai lokal yang menjadi favorit warga yang menyajikan lekker terenak di ibu kota Jawa Tengah, Anda bisa menemukan berbagai varian rasa. Saya jamin sekali mencoba, Anda akan ketagihan.

editor's note-semarang-snacking your way away-lekker
Lekker Paimo,
Jl. Karang Anyar,
Semarang
Buka pukul 10.00–18.00 WIB

Loenpia
Sebagai salah satu makanan ikonik khas Semarang, Anda bisa menemukan banyak merek dan toko yang menjual loenpia di seluruh penjuru kota. Kalau kebingungan memilih, saya merekomendasikan Anda mencoba Loenpia Gang Lombok atau Loenpia Mbak Lien yang menyajikan hidangan Semarang autentik ini.

semarang-classic-loenpia mbak lien
Loenpia Gang Lombok
Jl. Gang Lombok No. 11,
Semarang, Jawa Tengah
Telp: 08164881194
Buka tiap hari pukul 08.00–17.00 WIB

Loenpia Mbak Lien
Jl. Pemuda, Gang Grajen No. 1,
Semarang, Jawa Tengah
Telp: (024) 3580734
Buka tiap hari, pukul 08.00 – 17.00 WIB

Tahu Pong
Untuk merasakan tahu pong terenak di kota ini, bergegaslah menuju Tahu Pong Jalan Gajah Mada. Mungkin rasanya akan sedikit hambar jika Anda menyantapnya begitu saja. Jadi, tambahkan cocolan plecing yang biasanya disajikan sebagai pelengkap tahu goreng ini. Anda akan kaget merasakan kenikmatannya.

semarang-heritage-tahu pong jalan gajah mada
Tahu Pong Jalan Gajah Mada
Jl. Gajah Mada No. 63B,
Semarang
Telp: (024) 3556440
Buka Senin–Sabtu, pukul 10.00–20.00 WIB

Wingko Babad
Ketika berbicara tentang wingko babad (panekuk dengan parutan kelapa), sudah pasti merujuk ke Wingko Babad Cap Kereta Api. Menjadi pionir hidangan ini di Semarang, wingko babadnya terasa sangat enak. Sebagai informasi, makanan ini adalah camilan favorit saya dibandingan yang lainnya.

semarang-heritage-wingko babad cap kereta api
Wingko Babad Cap Kereta Api
Jl. Cendrawasih No. 14,
Semarang
Telp: (024) 3542064


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *